Petenis Pakistan Ingin Berdamai

Kompas.com - 14/04/2011, 22:16 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

KARACHI, KOMPAS.com — Bintang tenis Pakistan, Aisam Ul-Haq Qureshi, ingin memprakarsai pertandingan tenis untuk mengakhiri pertikaian antara negaranya dan India.

Qureshi yang berpasangan dengan pemain India, Rohan Bopanna, kini menempati peringkat ke-17 dunia. Tahun lalu, mereka membuat kejutaan dengan lolos ke babak final turnamen Grand Slam AS Terbuka.

Pemain Pakistan ini telah mengirim surat kepada Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani untuk mendukungnya memprakarsai perdamaian kedua negara melalui tenis.

Usai AS Terbuka, Bopanna dan Qureshi melontarkan ide untuk mengadakan pertandingan tenis antara pemain kedua negara dengan net yang terbentang di perbatasan India dan Pakistan.

Hubungan  diplomatik India dan Pakistan putus menyusul serangan di Mumbai pada November 2008 yang membawa korban 166 jiwa. India menuduh Pakistan berada di belakang kelompok yang melakukan teror di Mumbai tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X