Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso; Shanghai Jadi Pekan yang Sulit

Kompas.com - 14/04/2011, 18:52 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Setelah mengikuti dua seri balapan F1 2011, Fernando Alonso meminta kepada skuad Ferrari harus bersikap realistis mengenai performa mobil saat ini. Pebalap asal Spanyol itu mengakui, target tahun ini utamanya harus podium ketimbang kemenangan, tapi dari pengalaman dua seri lalu menjadi awal musim yang sulit bagi tim Italia karena tak bisa mengimbangi kecepatan Red Bull.

Juara dunia 2004 dan 2005 itu mengakui, sangat tidak realistis mengharapkan Ferrari harus berjuang untuk menang sekarang. "Saya pikir, awal yang sulit bagi kami di awal musim karena, problemnya kendaraan tidak cukup cepat," keluh Alonso.

Mengenai performa Ferrari F150 Italia,Alonso menunjuk sektor aerodinamis mobil perlu ditingkatkan dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. "Kita semua tahu, kalau rangkaian kejuaraan masih panjang dan perlu meraih poin sebanyak mungkin," ungkap Alonso.

Tapi, usai balapan dari Malaysia menuju China hanya punya waktu empat hari. Alonso mengakui, sulit bisa memperbaiki performa mobil dalam waktu yang singkat. "Sama seperti di Malaysia, di China ini kembali menjadi pekan yang sulit."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com