Rossi-Hayden Ujicoba Ducati GP12 - Kompas.com

Rossi-Hayden Ujicoba Ducati GP12

Kompas.com - 08/04/2011, 21:25 WIB

JEREZ, Kompas.com - Valentino Rossi dan Nicky Hayden akan melakukan tes Ducati GP12 mesin empat-tak 1.000cc, yang dipersiapkan untuk menghadapi MotoGP 2012. Dua pebalap tersebut akan melakukan ujicoba pada hari ini, Jumat (8/4/11), di Sirkuit Jerez, tempat di mana Hayden membawa Ducati untuk pertama kalinya naik podium pada musim ini pada akhir pekan lalu.

Ini akan menjadi ujicoba kedua bagi tim yang bermarkas di Bologna, Italia, tersebut. Sebelumnya, Franco Battaini dan Vittoriano Guareschi, yang didaulat untuk melakukan pengetesan.

Menurut rencana, Rossi yang lebih dulu menjajal Ducati GP12 di trek Jerez. Setelah itu, giliran Hayden yang mencobanya pada hari Sabtu.

Rossi dan Hayden tak sendirian. Lantaran tim uji Ducati sedang berkonsentrasi mengembangkan Ducati GP11 untuk musim ini, Rossi dan Hayden akan dibantu oleh tim mekanik balapan--di bawah pengawasan direktur teknik Filippo Prezioso--untuk ujicoba GP12.

Mulai musim depan, MotoGP mengizinkan penggunaan mesin berkapasitas maksimum 1.000cc. Akan tetapi, belum ada kejelasan apakah Ducati (atau tim pabrik lainnya) akan dizinkan menggunakan kapasitas penuh.

Dengan adanya ujicoba ini, maka Ducati menjadi tim pabrik pertama di MotoGP yang memberikan kesempatan kepada para pebalapnya untuk mengadakan tes motor 2012. Baik Rossi dan Hayden sudah terikat kontrak dengan skuad Italia tersebut sampai akhir musim depan.

Simoncelli berkunjung ke Manchester

Jika Rossi dan Hayden akan sibuk mengisi akhir pekan ini dengan ujicoba Ducati GP12, lain halnya dengan Marco Simoncelli. Pebalap Gresini Honda tersebut, yang sempat memimpin jalannya lomba GP Spanyol akhir pekan lalu selama enam lap, akan berkunjung ke toko Dainese di Manchester, pada Sabtu (16/4/11). Ini merupakan bagian dari perjalanan ke toko-toko Eropa, sebelum berlangsung seri ketiga MotoGP 2011 di Estoril, Portugal, pada akhir 29 April - 1 Mei

Mantan juara dunia kelas 250cc ini akan berada di toko di Manchester tersebut antara pukul 16:00-18:00 waktu setempat. Dia juga akan bertemu dan menyapa fans-nya di Inggris.


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X