Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safina Cedera, Azarenka ke Semifinal

Kompas.com - 08/04/2011, 20:41 WIB

MADRID, Kompas.com - Mantan pemain nomor satu dunia, Dinara Safina, terpaksa harus mundur dari babak perempat final Andalucia Tennis Championships di Marbella, Jumat (8/4/11). Cedera punggung membuat petenis Rusia tersebut harus menyerahkan tiket semifinal kepada unggulan utama asal Belarusia, Victoria Azarenka.

Azarenka, yang pekan lalu meraih gelar juara di Miami, unggul 5-1 ketika Safina, yang kini melorot ke ranking 81 dunia, memutuskan untuk mundur. Dengan demikian, cedera itu menjadi momok Safina, yang tak kunjung meraih gelar sejak lengser dari posisi teratas dunia pada April 2009.

"Saya merasa buruk dengan kemenangan seperti ini, terhadap semua lawan seperti Dinara," ujar Azarenka dalam jumpa pers.

"Dia telah mengalami pernderitaan akibat rangkaian cederanya, dan semoga dia segera pulih."

Di babak semifinal nanti, Sabtu (9/4/11), Azarenka akan bertemu Sara Errani. Petenis Italia yang merupakan unggulan delapan tersebut lolos setelah mengalahkan unggulan empat dari Rumania, Alexandra Dulgheru, dengan straight set 6-2, 6-2.

Pertandingan perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan kedua dari Rusia, Svetlana Kuznetsova, dan pemain kualifikasi dari Spanyol, Lara Arruabarrena-Vecino, serta unggulan keenam Republik Ceko, Klara Zakopalova, dan pemain kualifikasi dari Rumania, Irina-Camelia Begu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com