Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Sukses Jalani Operasi

Kompas.com - 06/04/2011, 18:07 WIB

KOMPAS.com — Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan pada bahunya, yang membuatnya merasa tidak memiliki tenaga saat membalap. Operasi yang dilakukan di Teknon Medical Centre, Barcelona, tersebut untuk menghilangkan kompresi arteri, dengan melepas plat titanium dan sekrup di tulang selangkanya.

Setelah menjalani operasi ini, pebalap Repsol Honda tersebut diharapkan bisa cepat pulih sehingga tampil memuaskan pada seri-seri selanjutnya di MotoGP 2011. Pebalap Spanyol tersebut akan tetap berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan untuk mendapat perawatan.

Minggu depan, Pedrosa dijadwalkan akan kembali ke rumah sakit untuk berkonsultasi dengan dokter. Hal tersebut (konsultasi) untuk membicarakan tentang bagaimana peluangnya menghadapi seri ketiga di Sirkuit Estoril, Portugal, pada 1 Mei mendatang.

Persoalan cedera pada bahu Pedrosa ini mencuat setelah seri perdana di Losail, Qatar, 20 Maret lalu. Waktu itu, Pedrosa menjadi salah satu favorit juara setelah melihat performanya yang gemilang selama tes pra-musim dan sesi kualifikasi.

Namun, ketika balapan, Pedrosa hanya menunjukkan daya saingnya pada lap-lap awal. Setelah itu, dia terlihat sangat menurun dan tak mampu bersaing dengan rekan setimnya, Casey Stoner, dan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang finis di depannya. Pedrosa harus puas naik podium nomor tiga.

Setelah balapan tersebut, Pedrosa mengeluhkan apa yang dia rasakan, yaitu lengannya mati rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com