Tommy Lolos, Andre Gagal Balas Dendam

Kompas.com - 06/04/2011, 17:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Dua pemain tunggal putra Indonesia mengalami nasib berbeda ketika melakoni pertandingan babak kedua Australia Terbuka Grand Prix Gold, Rabu (6/4/11). Unggulan sembilan Tommy Sugiarto lolos, sedangkan Andre Kurniawan Tedjono, harus mengakui kehebatan lawan.

Setelah sama-sama menuai kemenangan di babak pertama pada pagi tadi, Tommy dan Andre hanya beristirahat beberapa jam untuk bermain lagi memperebutkan tiket babak ketiga turnamen berhadiah 120.000 dollar AS ini. Tommy, yang pekan lalu terhenti di semifinal New Zealand Challenge, tak menemui kesulitan besar ketika menghadapi pemain kualifikasi dari Republik Ceko, Jan Frohlich. Putra dari mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto ini menang dua game 21-7, 21-8 dan akan menghadapi unggulan lima dari Jepang, Kazushi Yamaha, untuk memperebutkan tiket perempat final.

Sementara itu, Andre gagal melakukan revans atas pemain Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim, yang pekan lalu menyingkirkannya di babak ketiga New Zealand Challenge. Setelah bermain rubber game selama 59 menit, pemain PB Djarum Kudus ini akhirnya menyerah 15-21, 21-17, 9-21 atas unggulan 10 yang merupakan mantan juara All England tersebut. Selanjutnya, Hafiz akan bertemu unggulan keenam dari Jepang, Sho Sasaki.

Gagalnya Andre membuat Indonesia tinggal berharap kepada Tommy, untuk membawa pulang gelar dari sektor tunggal putra. Pasalnya, hanya dua mantan pemain Pelatnas Cipayung tersebut yang tampil membela Indonesia di sektor tunggal putra turnamen kelas tiga (di bawah Superseries Premier dan Superseries) ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.