Masyarakat Kalbar Doakan Daud Jordan

Kompas.com - 06/04/2011, 16:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PONTIANAK, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mendoakan petinju asal Kabupaten Kayong Utara, Daud "Cino" Jordan agar memenangkan pertarungan melawan Chris John pada 17 April mendatang.

"Daud Jordan atau Cino adalah petinju kebanggaan masyarakat Kalbar sehingga mari kita doakan agar memenangkan pertarungan melawan Chris John," kata Christiandy di Pontianak, Rabu (6/4/11).

Daud Jordan yang kini menempati peringkat kelima kelas bulu WBA selama ini berlatih di Sukadana, Kayong Utara. Dia akan memperebutkan gelar yang disandang Chris John, yakni Super Champion kelas bulu WBA.

Wagub menyatakan, siang ini dia mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar melepas keberangkatan Daud Jordan ke Jakarta untuk persiapan pertarungan tinju yang cukup bergengsi tersebut.

"Alasan kenapa Daud Jordan melawan Chris John karena petinju senior yang merupakan kebanggaan Indonesia itu sudah cukup tua sehingga kalau dikalahkan oleh petinju nasional gelar Super Champion tidak akan jatuh ke petinju luar," kata Wagub.

Ia menambahkan, kalau tidak ada halangan, Gubernur Kalbar Cornelis bersama Muspida Kalbar akan menghadiri pertarungan Chris John melawan Daud Jordan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Promosi Promotor Fathan Rangkuti, akhir Maret lalu, mengatakan, wasit yang akan memimpin pertarungan antara Chris John dan Daud Jordan dari Amerika Serikat. Wasit dan tiga juri tersebut, menurut dia, akan datang ke Indonesia sehari menjelang acara timbang badan kedua petinju tersebut.

Kepemimpinan wasit dari Amerika Serikat pada pertarungan Chris John bukan yang pertama kali. Saat Chris John melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010, juga dipimpin wasit asal AS, Rafael Ramos.

Ia menyebutkan, petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut saat ini menjalani latihan di Sasana Mirah Boxing pimpinan Zaenal Thayeb di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebelumnya, Chris John berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X