McLaren Percaya Diri di Sepang

Kompas.com - 05/04/2011, 13:48 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEPANG, Kompas.com - Tim McLaren sangat percaya diri menghadapi seri kedua Formua 1 (F1) 2011 di Sepang, Malaysia, pada akhir pekan ini. Tim yang bermarkas di Woking tersebut merasa, mereka bisa menuai hasil positif, setelah apa yang diperlihatkan pada seri perdana di Melbourne, Australia, dua pekan lalu.

Pernyataan dari dua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Jenson Button, serta team principal Martin Whitmarsh, menyiratkan hal tersebut. Mereka menilai, MP-26 sangat kompetitif di Sepang, apalagi jika menggunakan KERS Hybrid dan DRS (Drug Reduction System).

"Sepang adalah sirkuit yang saya suka. Treknya besar, cepat dan lebar dengan kebanyakan tikungan cepat di mana anda bisa meraih banyak waktu jika mobilnya bekerja dengan bagus. Setelah kecepatan yang kami perlihatkan di Melbourne, saya pikir kami juga bisa menjalani balapan dengan baik di Malaysia. Albert Park merupakan trek hebat, tetapi sirkuit seperti Sepang memberikan perbedaan yang sangat jelas antara mobil ketika start," ujar Hamilton.

"Saya sangat menantikan menggunakan KERS Hybrid dan juga DRS--perubahan cepat yang anda alami ketika mobil di jalur yang fenomenal di sini, dan saya pikir kedua sistem itu akan membuat mobil terlihat sensasional, terutama saat kualifikasi," tambah juara dunia 2008 ini.

Nada serupa juga diungkapkan Button. Juara dunia 2009 tersebut bertekad mengulangi prestasi pada dua musim lalu ketika naik podium nomor satu di sini.

"Saya menang di sini pada tahun 2009, ketika trek dalam kondisi paling buruk selama pengalamanku di arena balap mobil. Saya pikir, kami akan tampil tangguh lagi pada akhir pekan ini," ujar mantan pebalap Brawn GP (sekarang menjadi tim Mercedes GP) itu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X