Alko Bandung Bidik Tiga Kemenangan Lagi

Kompas.com - 04/04/2011, 20:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BANDUNG, Kompas.com - Tim bola voli putri Alko Bandung membidik tiga kemenangan pada empat laga sisa di putaran kedua Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011. Dengan demikian, posisi mereka menuju final four akan aman.

"Alko butuh tiga kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar dan kami akan mengupayakan di sisa pertandingan putaran kedua," kata Assisten Pelatih Alko Bandung, Yuyun Yudiana di Bandung, Senin (4/4/11).

Pada putaran kedua, Alko menyisakan empat pertandingan melawan Jakarta Elactric PLN, Jakarta TNI AU, Bontang Badak LNG dan Gresik Petrokimia.

Yuyun menyebutkan, timnya gagal mengamankan satu pertandingan di Bandung yakni saat dikalahkan Jakarta Popsivo Polwan 1-3. Namun tim yang diperkuat pemain asing Cindi Ramirez dan Isadora itu mampu bangkit dengan mengalahkan Jakarta BNI 46 3-0.

Meski tiga dari empat tim yang dihadapi di sisa putaran kedua mengalahkannya di putaran pertama, tetapi tim Bandung itu tetap optimistis pembenahan menjelang putaran kedua sudah berhasil membuat perubahan positif.

"Dua partai putaran kedua ini memberikan gambaran tim, lebih positif. Kami berharap pemain bisa bermain lebih tenang dan disiplin," kata Yuyun.

Menurutnya, kans untuk bisa mengambil enam angka pada sisa putaran kedua tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan pengamatan laga awal putaran kedua di Bandung.

"Dari tim mana kami meraih poin sudah diperhitungkan, dan pemain diharapkan bisa tampil lebih lepas, termasuk di seri berikutnya di Surabaya mulai 8 April mendatang," kata Yuyun.

Alko saat ini berada di peringkat empat dengan nilai 12. Sedangkan lawan terdekat yang akan dihadapi di seri berikutnya di Surabaya adalah Jakarta Electric PLN dan Jakarta TNI AU.

Sementara itu beberapa sektor yang menjadi fokus perbaikan menjelang pertandingan mendatang antara lain blocking dan komunikasi antarpemain lokal dan asing.

Meski demikian, dibandingkan dengan putaran pertama, ada peningkatan performa. Kepercayaan diri pemain juga meningkat positif, meski ketenangan pemain pada saat kritis perlu ditingkatkan lagi.

Materi pemain muda Alko, kata Yuyun, menjadi salah satu keuntungan bagi tim Bandung itu untuk bisa meningkatkan performa dan kemampuan tim.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X