Chris John Sulit Kalahkan Daud Jordan

Kompas.com - 04/04/2011, 19:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

MAKASSAR, KOMPAS.com — Mantan pelatih nasional, Jhon Amanupunyo, menilai Chris John akan kesulitan menghadapi Daud "Cino" Jordan dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu WBA. Menurut rencana, duel sesama petinju Indonesia tersebut akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta, 17 April 2011.

"Saya mengetahui banyak kualitas Daud karena pernah menjadi anak didik saya di Ragunan. Saya kira peluang kedua petinju sama besar untuk memenangi pertandingan nanti," kata Jhon, Senin (4/4/2011).

Menurut Direktur Teknik Pertina Sulawesi Selatan itu, kedua petinju memiliki keistimewaan tersendiri. Daud, misalnya, memiliki kelebihan berupa skill dan kekuatan yang bisa dikatakan cukup baik. Modal itulah yang bisa membuat ambisi Chris John mengamankan gelar kemungkinan gagal terwujud.

Sementara itu, Chris John selaku juara bertahan dengan jam terbang yang lebih banyak, khususnya pada kejuaraan internasional, tentu memiliki pengalaman meredam kualitas lawan. Pengalaman itu pun bisa menjadi faktor kemenangan pada pertarungan tersebut.

Meski memiliki pengalaman lebih banyak, Chris John tidak bisa meremehkan kekuatan Daud. Jika hal itu dilakukan, maka kondisi itu akan menjadi sebuah kesalahan fatal.

"Chris John sebaiknya tidak memandang enteng kekuatan Daud karena petinju tersebut memang memiliki skill dan power yang sangat baik. Saya kira pertarungan nanti akan berlangsung ketat," katanya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X