Lorenzo Kian Yakin Bisa Kejar Honda

Kompas.com - 02/04/2011, 21:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JEREZ, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo yakin Yamaha M1 tunggangannya terus membaik sehingga bisa memangkas gap dengan duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, di Sirkuit Jerez, Spanyol. Meskipun demikian, juara dunia 2010 ini mengakui Honda masih sangat sulit untuk dikalahkan saat balapan.

Memang, Lorenzo membuktikan apa yang dikatakannya tersebut. Sampai dengan menjelang berakhirnya sesi kualifikasi di Jerez, Sabtu (2/4/11), pebalap Spanyol tersebut tampaknya akan menempati posisi kedua di belakang Stoner. Namun di pengujung kualifikasi, Pedrosa berhasil menggesernya dengan selisih waktu hanya 0,003 detik.

Sebelumnya, Lorenzo juga telah menunjukkan bukti ketika tampil pada seri perdana di Qatar dua pekan lalu. Waktu itu, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut sempat frustrasi dan tak terlalu yakin bisa naik podium setelah melakoni rangkaian tes musim dingin. Namun saat balapan, dia justru tampil impresif dan mampu menjadi runner up.

Bermodalkan hasil bagus di Qatar dan juga kualifikasi tersebut, Lorenzo semakin yakin dengan daya saing Yamaha. Karena itu, dia tetap memasang target tinggi, yaitu mampu bertarung dengan Honda dalam balapan di GP Spanyol ini.

"Motor sudah banyak perbaikan–terutama saat pengereman–sehingga saya merasa lebih nyaman," ujar Lorenzo.

"Namun kami masih sedikit jauh dari pebalap-pebalap Honda sehingga kami berharap besok, yang mana akan menjadi balapan yang sulit, kami bisa semakin dekat dengan mereka," ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X