Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ana Rovita Lolos, Fauzi Tersingkir

Kompas.com - 31/03/2011, 13:54 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tunggal putri Indonesia, Ana Rovita, melewati rintangan pertama di arena bulu tangkis New Zealand International Challenge 2011. Melawan pemain Swiss Jeanine Cicognini, Kamis (31/3/11), Ana menang straight game 21-17, 27-25, sehingga meraih tiket babak kedua turnamen berhadiah 15.000 dollar AS ini.

Selanjutnya, pemain PB Djarum Kudus ini akan menghadapi Malvinne Anne Venice Alcala. Tunggal putri Filipina tersebut lolos setelah menang 21-14, 21-19 atas pemain Amerika Serikat, Karyn Cecilia Velez.

Kemenangan Ana dalam duel berdurasi 32 menit ini cukup dramatis, terutama di game kedua. Setelah dengan mudah unggul 1-0 di game pertama karena tak pernah bisa dikejar oleh lawan dalam pengumpulan poin, Ana justru berada dalam tekanan di game kedua.

Bagaimana tidak, lawan sempat melejit dalam pengumpulan poin hingga unggul 8-2. Meskipun berusaha mengejar, tetapi Ana tetap tertinggal hingga 8-15. Setelah itu, Ana berusaha memangkas jarak dengan meraup empat poin secara beruntun untuk mengubah skor menjadi 12-15. Tetapi lawan kembali menjauh dalam kedudukan 19-14.

Dalam kondisi cukup kritis yang bisa memaksa terjadi rubber game ini, Ana bermain lebih fokus. Alhasil, semifinalis Indonesia Terbuka Super Series 2010 tersebut bisa mengejar dan mengubah skor menjadi 18-19, dan setelah lawan menambah satu angka, dia bisa mencetak dua poin untuk memaksa deuce. Sempat terjadi kejar-mengejar poin, Ana akhirnya menyudahi game kedua dengan 27-25, sekaligus meraih tiket ke babak kedua.

Dua tunggal putra tersingkir

Sayang, keberhasilan Ana tak diikuti oleh dua pemain tunggal putra, Fauzi Adnan dan Kaizar Bobby Alexander. Fauzi harus mengakui keunggulan pemain Hongkong yang ditempatkan sebagai unggulan utama, Hu Yun, dengan 23-21, 21-16, dan Kaizar kalah 9-21, 20-22 dari pemain Malaysia, Yogendran Krishnan.

Masih ada beberapa pemain Indonesia yang akan tampil hari ini. Di tunggal putri ada Fransiska Ratnasari dan Maria Kristin Yulianti, sedangkan di tunggal putra ada unggulan kedua Tommy Sugiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com