Lorenzo Mengejar Dua Ambisi di Jerez

Kompas.com - 31/03/2011, 11:30 WIB
EditorBastian

JEREZ, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP kini sudah mulai berdatangan ke sirkuit Jerez, Spanyol untuk mengikuti putaran kedua, minggu (3/4). Pebalap tuan rumah Jorge Lorenzo dari tim Yamaha punya dua ambisi ketika berlomba di rumah sendiri dan kubunya yakin kalau ia dapat mengalahkan juara Qatar, Casey Stoner, dari tim Repsol Honda.

Ambisi pertama Lorenzo ingin mengulang prestasi tahun lalu yang berhasil memenangkan lomba. "Kami tahu performa Jorge di sini (Jerez) sangat baik, terutama jika dibandingkan sama Casey," ungkap Wilco Zeelenberg, manajer tim Yamaha.

Juara dunia 2010 Jorge memang bertekad bisa menjuarai balapan putaran kedua. Sebab, jika sampai berhasil, prestasi itu akan menyejajarkan dirinya dengan juara dunia 1999 Alex Criville, juga dari Spanyol.

Criville tercatat sebagai pebalap motor Spanyol paling sukses. Selama karirnya, ia berhasil memenangkan balapan sebanyak 15 kali. Gelar tertinggi juara dunia direbutnya kala beersam tim Honda.

Sementara Jorge kini sudah mengantongi 14 kemenangan. Ketika di Losail, Qatar, ia mengaku sirkuit itu memang cocok buat Honda RC212V yang powerfull. Tapi, Jerez yang penuh tikungan, sangat menguntungkan buat Yamaha M1. Apalagi ketika di Losail, jarak Jorge dengan Casey hanya terpaut 0,156 detik.

"Saya siap kembali ke Jerez. Kami memulai lomba di Qatar dengan baik dan saya percaya momen yang pas untuk menghibur pendukung di rumah sendiri," ujar Jorge yang bersama krunya akan bekerja maksimal.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X