Chris John Masih Kelebihan Berat Badan

Kompas.com - 29/03/2011, 15:48 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SEMARANG, Kompas.com — Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, memasuki program penurunan berat badan untuk persiapan menghadapi penantangnya, Daud ”Cino” Yordan di Jakarta, 17 April 2011. Petinju dengan julukan ”The Dragon” tersebut ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, berat badannya saat ini masih masuk dalam kontrol jadwal program latihan.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 44 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, artinya sesuai dengan program penurunan berat badan dirinya.

Chris John tidak menyebutkan berat badannya sekarang ini, tetapi yang bersangkutan hanya menyebutkan bahwa berat badan untuk naik ring adalah 57,1 kilogram. ”Berat badan untuk naik ring di kelas bulu adalah 57,1 kilogram,” kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar dengan menang angka mutlak atas petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010.

Sejak pekan kedua Maret, petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut melanjutkan latihan di Sasana Mirah Boxing pimpinan Zaenal Thayeb (yang juga mantan promotornya).

Sebelumnya, Chris John menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym Perth, Australia, selama sekitar satu bulan. Latihan di Banyuwangi direncanakan hingga sepekan sebelum naik ring.  ”Satu minggu sebelum naik ring, saya berangkat ke Jakarta untuk persiapan akhir,” katanya.

 Ketika ditanya mengenai fokus latihan dalam sisa waktu 20 hari menjelang pertarungan, suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, tersebut mengatakan sekarang masih konsentrasi pada mitra latih tanding. ”Saya masih konsentrasi berlatih dengan mitra latih tanding hingga menjelang pertarungan mendatang,” tuturnya.

Selama berlatih di Banyuwangi, Chris John membawa mitra latih tanding dari Australia, yaitu Ben Rabah, Mallcom, dan Yuandale Evens (didatangkan dari Amerika Serikat).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.