Ferrari Cari Solusi untuk GP Malaysia

Kompas.com - 28/03/2011, 22:11 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Ferrari langsung menyusun rencana untuk melakukan investigasi terhadap titik kelemahan mereka ketika melakoni seri perdana Formula 1 (F1) 2011 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (27/3/11). "Scuderia" akan kembali ke markasnya di Maranello untuk segera menemukan solusi menghadapi seri kedua di Malaysia, 10 April mendatang.

Memang, performa Ferrari di GP Australia tak seperti yang diperkirakan karena "si Kuda Jingkrak" tidak bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Padahal, selama tes pramusim, Ferrari terlihat sangat kompetitif dan bisa mengimbangi kecepatan Red Bull.

Namun, kenyataan di Melbourne sangat berbeda. Setelah bertarung ketat, mereka gagal naik podium dengan Fernando Alonso finis di urutan empat dan Felipe Massa harus puas di posisi tujuh.

Meskipun persoalan utama berkaitan dengan ban, yang memberikan dampak pada keseimbangan, tim mengatakan mereka tidak bisa menjelaskan secara rinci apa yang salah dengan mobilnya.

"Apa yang perlu kami ketahui adalah mengapa pada pekan ini kami tidak bisa tampil seperti apa yang sudah diharapkan," ujar team principal Stefano Domenicali.

"Ini adalah hal utama yang perlu kami selidiki ketika kembali ke rumah dan harus meyakinkan bahwa di Malaysia kami sudah bisa kembali.

"Sejujurnya, performa akhir pekan ini bukanlah apa yang kami inginkan, tetapi saat balapan saya harus mengatakan tentang apa yang terkait dengan Alonso, yang berada di urutan sembilan setelah lap pertama, yang mana itu tentu saja situasi yang sulit.

"Dia melakukan balapan yang fantastis dan dia bisa, juga karena strategi, untuk lebih cepat dan terus meningkatkan kecepatan, dan bertarung untuk naik podium. Seandainya dia melakukan start yang bagus, maka secara keseluruhan balapan akan berbeda."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X