Wasit AS Pimpin Duel Chris John-"Cino"

Kompas.com - 28/03/2011, 16:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, Kompas.com — Wasit dari Amerika Serikat bakal memimpin pertarungan perebutan gelar antara pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya Daud ”Cino” Jordan di Jakarta, 17 April 2011.

Ketua bidang media dan promosi promotor pertarungan kedua petinju tersebut, Fathan Rangkuti, ketika dihubungi dari Semarang, Senin (28/3/11), mengatakan, wasitnya sudah ada, demikian juga dengan tiga jurinya.

”Saya sudah memiliki nama untuk wasit dan ketiga juri pertarungan Chris John melawan Daud Jordan, tetapi ada di kantor dan saya sekarang ini sedang bertemu orang di luar kantor,” katanya.

Wasit dan tiga juri tersebut, menurut dia, akan datang ke Indonesia sehari menjelang acara timbang badan kedua petinju tersebut. ”Mereka akan menyaksikan acara timbang badan kedua petinju,” katanya.

Kepemimpinan wasit dari Amerika Serikat pada pertarungan Chris John bukan yang pertama kali. Saat Chris John melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010, juga dipimpin wasit asal Amerika Serikat, Rafael Ramos.

Yang pasti, kata dia, untuk persyaratan administrasi pementasan tinju dunia tersebut sudah tidak ada masalah termasuk kontrak pertarungan bagi Chris John maupun petinju asal Kalimantan Barat tersebut.

”Kedua petinju sudah menandatangani kontrak pertarungan dan saat ini mereka sedang mempersiapkan diri untuk naik ring di Jakarta,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menyebutkan, petinju dengan julukan ”The Dragon” tersebut saat ini menjalani latihan di Sasana Mirah Boxing pimpinan Zaenal Thayeb di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebelumnya, Chris John berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.

Daud Jordan yang kini menempati peringkat kelima kelas bulu WBA saat ini berlatih di Sukadana Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Jelang duel akbar di Tanah Air tersebut, empat selebriti juga sudah siap tampil untuk meramaikan. Mereka adalah Rafli Ahmad melawan Mario Lawalatta dan Samuel Reza melawan Fathir Mochtar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.