Rico Juara Etape, Mehdi Tetap di Puncak

Kompas.com - 26/03/2011, 21:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com — Tim asal Iran, Tabriz Petrochemical Team (TPT), bakal memastikan menjadi tim pemenang dalam Tour de Taiwan 2011. Mehdi Sohrabi lagi-lagi memuncaki klasemen umum di etape tujuh, Sabtu (26/3/11), meski Rico Rogers dari Giant Kenda Team menguasai etape.

Etape ketujuh sejauh 142 kilometer dari Chiayi menuju Kaohsiung berlangsung tanpa ada perebutan nomor tanjakan. Rogers melahap rute itu dalam waktu 2 jam 44 menit 41 detik. Demikian juga Mehdi. Ia berhasil finis bersama10 besar pebalap terdepan.

Berkat catatan waktu yang sama dengan catatan waktu pemenang etape, Mehdi tetap berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin balapan dan tetap berhak mengenakan jaket kuning. Mehdi tercatat unggul enam detik dari rekan setimnya, Markus Eibegger, dan 24 detik dari pemenang tahun 2010, David McCann dari Giant Kenda Team.

Melihat keunggulan kedua pebalap tim Iran itu, McCann berujar, ”Saya kira bukan Mehdi yang akan menjadi pemenang lomba balap sepeda ini. Di etape sembilan akan berakhir di tanjakan. Saya yakin mampu unggul satu menit dari Mehdi. Saya lebih mengkhawatirkan Markus. Dia pebalap tanjakan yang bagus dan dia bakal menjadi ancaman terbesar saya”.

Pada etape delapan, Minggu (27/3/11), para pebalap akan berhadapan dengan rute sejauh 172 kilometer dari Haitung menuju Danau Hualien Carp. Pebalap juga akan memperebutkan dua nomor sprint dan tiga nomor tanjakan. Dipastikan etape delapan bakal mengubah peringkat di klasemen umum.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X