Eibegger Pertahankan Jaket Kuning

Kompas.com - 23/03/2011, 22:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Meski Floris Goesinnen dari Drapac Professional Cycling team sukses merebut juara etape empat Tour de Taiwan 2011, Rabu (23/3/11), namun Markus Eibegger dari Tabriz Petrochemical Team (TPT) Iran tetap mempertahankan posisi pemuncak klasemen tour. TPT juga merajai peringkat tim.

Eibegger dan rekan setimnya Mehdi Sohrabi menghuni dua posisi puncak klasemen umum. Eibegger mencatatkan waktu total 11 jam 32 menit, sementara Mehdi ada di posisi dua terpaut 9 detik dari Eibegger. David McCann dari Giant Kenda ada di posisi tiga, terpaut 19 detik dari Eibegger.

Selain Eibegger yang berhasil mempertahankan jaket kuning, Mehdi Sohrabi berhasil merebut jaket biru sebagai pebalap Asia terbaik. "Saya amat lelah. Hari ini saya cukup berusaha mempertahankan posisi saya dan tidak terlalu berisiko," ujar Sohrabi.

Etape empat sejauh 192,5 kilometer yang berlangsung dari Hsinchu City dan berakhir di Sun Moon Lake merupakan etape terpanjang di lomba balap sepeda untuk pebalap elit dan U-23 ini. Meski cuaca relatif lebih nyaman di etape empat ini, namun sejumlah gunung tinggi yang menghiasi rute cukup membuat lelah pebalap.

Di etape ini, Floris dan Feng Chun Kai dari Action Cycling team sudah melakukan break away sejak di 30 kilometer menjelang finis. "Saya sudah berjanji pada teman setim saya, Pollock yang jatuh kemarin dan saya memenangkannya," ujar Floris.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X