Eibegger Juarai Etape Tiga

Kompas.com - 22/03/2011, 22:25 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim asal Iran, Tabriz Petrochemical Team (TPT), lagi-lagi mendominasi balap sepeda Asia. Seusai memuncaki Jelajah Malaysia pekan lalu, pekan ini tim Iran itu kembali membuktikan keunggulannya di Tour de Taiwan 2011.

Adalah Markus Eibegger dari TPT yang di etape tiga lomba balap sepeda yang sudah dimulai sejak Sabtu (19/3/2011) itu membuktikan keandalannya. Di etape tiga, Selasa (22/3/2011), yang berlangsung dalam cuaca hujan, berangin, dan dingin dengan suhu 12 derajat celsius, Eibegger melaju dan menjadi yang tercepat.

Eibegger menyelesaikan etape tiga sejauh 127 kilometer dari Taoyuan City Hall ke Cihu dalam waktu 2 jam 40 menit 6 detik. Semua pebalap rata-rata tercatat membalap dengan kecepatan 47 kilometer per jam.

"Cuaca? Saya tidak punya masalah apa pun dengan cuaca karena cuaca ini sama dengan di Eropa," ujar Eibegger seusai balapan sepeda yang melombakan total jarak 1.137,65 kilometer itu.

Eibegger terpantau menambah kecepatan sejak di 30 kilometer menjelang finis. Upaya break away Eibegger itu diikuti pula oleh Rhys Pollock dari Drapac Professional Team dan Mart Ojavee dari Champion System Team. Namun, 5 kilometer menjelang finis, Pollock dan Ojavee tergelincir. Kejadian itu menguntungkan Eibegger hingga ia bisa terus melaju dan menjadi yang pertama melindas garis finis.

Di klasemen umum, Eibegger tercatat 12 detik lebih unggul dari rekan setimnya Mehdi Sohrabi dan 19 detik atas David McCann dari tim Giant Kenda. Eibegger pun berhak mengenakan jaket kuning sebagai tanda pebalap tercepat.

Saya kecewa karena Markus mengambil alih jaket kuning dari tangan saya. Saya akan merebutnya kembali besok, gurau Mehdi yang kemarin di etape 2, Senin (21/3/2011), menjadi pebalap tercepat.

Sementara etape 4 sejauh 192,5 kilometer pada Rabu (23/3/2011) akan berlangsung dari Hsinchu City dan berakhir di Sun Moon Lake. (HLN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X