Horner: Ferrari Harus Diwaspadai

Kompas.com - 21/03/2011, 22:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Team principal Red Bull Racing, Christian Horner, mengakui bahwa Ferrari menjadi salah satu tim yang harus diwaspadai. Munculnya mobil baru untuk musim 2011, F150, menjadi ancaman bagi Red Bull, yang sangat difavoritkan.

"Saya pikir Ferrari sangat tangguh, meskipun orang tidak memperhitungkan di mana Ferrari berada. Kami berharap selalu kompetitif di manapun," ujar Horner kepada Reuters.

"Ada beberapa tim yang sudah memperlihatkan hasil bagus selama tes, termasuk Mercedes yang menunjukkan langkah maju. Sulit untuk mengatakan di mana McLaren berada; tetapi satu hal yang pasti adalah bahwa mereka akan berada di titik yang dekat dengan posisi depan.

"Saya pikir, meragukan bahwa anda akan melihat satu tim mendominasi dan terus berada di depan selama lima seri perdana, misalnya."

Meskipun demikian, Horner tetap yakin dengan ketangguhan Red Bull, terutama sang juara dunia Sebastian Vettel. Apa yang ditunjukkan tim dan pebalap tersebut selama tes pra-musim, memberikan sinyal bahwa mereka tetap menjadi lawan terberat yang harus dikalahkan.

Memang, Red Bull tampil sangat impresif selama tes pra-musim. Tim yang musim lalu menyabet dua gelar sekaligus (pebalap dan konstruktor) ini hampir selalu mendominasi. Bandingkan dengan McLaren, yang belum menunjukkan performa terbaik, sehingga dua pebalapnya, Lewis Hamilton dan Jenson Button, terlihat pasrah menghadapi musim baru yang mulai bergulir akhir pekan ini di Melbourne, Australia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X