Saina Tembus Dominasi Korea

Kompas.com - 20/03/2011, 22:25 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com — Tunggal putri India, Saina Nehwal, mampu menembus dominasi pemain Korea Selatan untuk menjuarai Swiss Open Grand Prix Gold, Minggu (20/3).

Saina yang diunggulkan di tempat kedua merebut gelar juara dengan mengalahkan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, di final. Saina menang dua gim, 21-13 21-14.

Korea Selatan merebut tiga gelar melalui ganda putra, putri, dan tunggal putra yang semuanya berlangsung All Korean Final. Di nomor ganda putri, Ha Jung Eun/Kim Min Jung mengalahkan Jung Kyun Eung/Kim Ha Na 21-12 21-14.

Di nomor ganda putra, unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, mengalahkan unggulan 4, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae, 21-17 21-16. Sementara di tunggal putra, Park Sung Hwan keluar sebagai juara dengan mengalahkan Lee Hyun Il rubber game 17-21 21-9 21-17.

Satu-satunya partai final tanpa pemain Korea Selatan terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen, menghadapi ganda Inggris, Nathan Robertson/Jenny Wallwork, yang saat ini sedang berlangsung.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X