Hopkins Gantikan Bautista di Jerez

Kompas.com - 20/03/2011, 02:08 WIB
EditorBastian

LOSAIL, KOMPAS.com — Suzuki menginformasikan bahwa pebalapnya, Alvaro Bautista, akan digantikan John Hopkins saat lomba MotoGP berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, 1 April mendatang. Alvaro mengalami kecelakaan saat latihan bebas ketiga, Jumat malam, mengakibatkan kakinya patah.

Hopkins pernah membela tim Suzuki dari 2003 sampai 2007 bersama Loris Capirossi. Kontraknya tidak diperpanjang berkaitan dengan kebijakan tim yang melakukan penghematan (pegurangan pebalap). Suzuki akhirnya hanya mengandalkan Bautista yang terus dirundung kecelakaan tahun lalu.

Denning, bos tim Suzuki, mengatakan, "John sangat menyayangkan kejadian yang menimpa Alvaro. Namun, aku tahu dia (Hopkins) akan melakukan tugasnya dengan baik di Jerez nanti."

Alvaro, ketika mengalami kecelakaan, langsung menjalani operasi di rumah sakit di Doha. "Musim kompetisi 2011 belum dimulai, tetapi aku sudah kecewa dengan musibah ini," keluh Alvaro.

Padahal, saat tes musim dingin, lanjut Denning, tim sangat konsisten dan kompetitif. Hal ini terasa lebih ketika melihat semangat Alvaro yang ingin bertarung dengan pebalap lainnya. "Kecelakaan yang dialaminya sangat sederhana. Ia terlalu kencang saat bermanuver di tikungan," ucap Denning.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X