Bridgestone di MotoGP hingga 2014

Kompas.com - 19/03/2011, 21:57 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Bridgestone memperpanjang kontraknya sebagai pemasok ban MotoGP untuk durasi tiga tahun ke depan. Artinya, pabrik ban ini akan terus menjadi mitra MotoGP sehingga musim 2014.

Perusahaan Jepang ini sudah menjadi pemasok tunggal untuk MotoGP sejak olahraga balap motor kelas paling bergengsi tersebut memutuskan untuk hanya menggunakan satu merek ban pada awal musim 2009.

Wakil presiden dan anggota senior manajemen Bridgestone untuk motorsport, Mikio Masunaga, mengatakan: "Saya senang bahwa kami bisa memperlihatkan komitmen untuk terus berpartisipasi di MotoGP sebagai 'pemasok ban resmi' bagi kelas premier dengan durasi tiga tahun. Bridgestone memiliki sebuah tradisi yang bagus untuk kategori motorsport di seluruh dunia, dan MotoGP menjadi wakil dari tradisi tersebut."

Bos seri MotoGP Carmelo Ezpeleta menambahkan bahwa dia senang dengan adanya kesepakatan baru tersebut. Sebab, dengan demikian Bridgestone akan terus menjadi mitra MotoGP ketika memasuki era baru mesin 1.000cc pada tahun depan.

"Saya sangat senang kami bisa meneruskan kerjasama ini dengan Bridgestone untuk tiga tahun lagi setelah musim ini, dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas komitmennya bagi MotoGP," ujarnya.

"Bridgestone memiliki catatan sejarah yang bagus dalam semua bentuk olahraga motor, terutama MotoGP, dan sudah melakukan sebuah pekerjaan hebat sejak mereka ditunjuk sebagai pemasok ban resmi, sehingga kita semua tahu mereka sudah selama tiga tahun.

"Komitmen berkelanjutan mereka pada titik awal ini adalah penting dalam memungkinkan kami semua untuk merencanakan masa depan, terutama bagi tim karena mereka sudah memiliki rencana pengembangan untuk tahun depan dan era baru 1.000cc, dan saya percaya itu juga menunjukkan nilai MotoGP sebagai platform bisnis."

Dengan demikian, maka Bridgestone masih tetap bertahan di MotoGP meskipun mereka sudah menarik diri dari Formula 1 pada akhir musim lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X