Stoner: Honda Baru 80 Persen

Kompas.com - 18/03/2011, 16:16 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LOSAIL, Kompas.com - Pebalap baru Repsol Honda, Casey Stoner, tampil sangat impresif pada latihan pertama GP Qatar, Kamis (17/3/11) malam waktu setempat. Meskipun demikian, pebalap Australia tersebut mengatakan, hasil yang diraih dengan RC212V itu baru 80 persen.

Dalam tes pertama tersebut, Stoner mencatat waktu di bawah 1 menit 56 detik. Juara dunia 2007 ketika masih bersama Ducati ini mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang membukukan waktu 1 menit 56,362 detik.

"Kami memulai dari tempat di mana kami tinggalkan (pada akhir tes resmi) pada hari Senin dan menggunakan kurang lebih pengesetan yang sama--anginnya sedikit lebih kencang dibandingkan saat tes, tetapi kondisi trek terasa lebih bagus," ujar Stoner, yang pada latihan resmi terakhir itu membukukan waktu 1 menit 55,681 detik.

"Kami perlu melakukan perbaikan pada grip belakang, yang merupakan area di mana kami sedikit kesulitan, sehingga kami perlu memperbaikinya. Dengan demikian, maka akan membuat kami lebih baik saat menikung dan keluar dari tikungan.

"Saya harus mengatakan bahwa paketan motor kami baru sekitar 80 persen, kami masih masih memiliki beberapa bagian utama untuk diperbaiki, tetapi ini adalah selalu menjadi kasus--anda bisa selalu memperbaiki sesuatu, dan jika kami melakukan ini pada beberapa area, maka tentu saja membuat kami bisa lebih percaya diri.

"Saya melakukannya sepanjang sesi dengan ban keras pada bagian belakang dan saya bahagia dengan hal tersebut sejak awal hingga akhir, dan ini bagus untuk balapan nanti.

"Akhirnya, musim baru telah dimulai, segalanya berjalan dengan fantastis sejauh ini, tetapi kami harus tetap realistis dan fokus."

Pada sesi latihan Kamis malam ini merupakan hari ke-11 Stoner menunggang RC212V, sejak dia melakukan debutnya di tes Valencia bulan November lalu. Selama menggeber Honda, pemegang nomor 27 ini mencatat enam kali menjadi yang tercepat, dari total 10 hari tes selama musim dingin.

Sepanjang kariernya di arena MotoGP, Stoner hampir selalu merajai GP Qatar. Dia selalu memenangi balapan di Sirkuit Losail itu sejak 2007-2009, dan tahun lalu gagal finis akibat kecelakaan ketika sedang memimpin jalannya lomba.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X