Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Bisa Naik Podium, asal...

Kompas.com - 18/03/2011, 14:20 WIB

LOSAIL, KOMPAS.com — Meski Valentino Rossi mencatatkan diri sebagai yang tercepat kelima dalam latihan resmi MotoGP Qatar, Kamis (17/3/2011), dengan catatan waktu 1 menit 56,479 detik, hal ini dinilai sebagai hasil yang tidak jelek. Bahkan, kinerja Ducati Desmosedici GP11 dianggap sedang dalam level terbaik kemarin.

Bagaimana tidak, selama sesi tes, juara dunia tujuh kali MotoGP itu tidak pernah menyodok di lima besar. Demikian juga ketika berada di Sirkuit Losail, Senin (14/3/2011), "The Doctor" menempati urutan ke-13.

"Kami semua cukup puas dengan latihan bebas dan memiliki potensi untuk menapak ke podium kemenangan seandainya performanya bisa lebih baik dari sekarang (Kamis)," komentar Rossi.

Dia mengakui, performa Desmosedici membaik setelah modifikasi dilakukan dan setelan disesuaikan dengan hasil tes terakhir. Dalam beberapa lap saja, "Waktuku bisa lebih baik dibandingkan hasil tes Senin lalu," tambah pria asal Urbino, Italia, ini.

Jelang akhir latihan bebas, Rossi mencoba ban kompon keras dan melesat selama 19 lap. Hasilnya, motornya bisa melesat sepersepuluh detik lebih cepat. "Jadi, jika ingin meraih hasil yang baik saat balapan nanti (Minggu), maka kita harus bisa memangkas waktu 0,5 detik.

Rossi mengaku, walau masih harus memperbaiki bagian tertentu pada motor, ia tak berani mendorong keras motornya karena bahu yang masih nyeri. Sekarang tinggal lihat hasil dari dua latihan hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com