Rossi Bantu Pengembangan Ban Bridgestone

Kompas.com - 17/03/2011, 21:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LOSAIL, Kompas.com - Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, sepakat menjadi seorang Motorcycle Tyre Development Adviser (penasehat pengembangan ban motor) untuk ban Bridgestone. Dengan demikian, "The Doctor" akan memegang peranan penting dalam meningkatkan performa ban resmi yang menjadi pemasok tunggal MotoGP tersebut.

Peranan Rossi akan termasuk evaluasi dan pendapatnya mengenai performa ban motor Bridgestone, terutama untuk hyper sport, balapan dan olahraga turing. Setelah itu, Bridgestone akan menggunakan masukan dari pebalap Ducati tersebut, untuk membuat ban jalanan yang performanya lebih bagus, begitu juga menyangkut batasan keamanan.

"Valentino Rossi adalah duta yang hebat untuk perusahaan kami," ujar SVP Sales and Marketing Brigestone Europe, Takashi Tomioka. "Dengan adanya saran dan rekomendasi dari pesaing sepeda motor terbesar sepanjang masa, kami akan memastikan bahwa kami membawa ban Battlax baru terbaik ke pasaran."

Bridgestone menjadi pemasok tunggal ban untuk kompetisi MotoGP. Rossi, yang dulu pernah menggunakan ban Michelin--saingat terberat Bridgestone--meraih gelar juara dunia pada tahun 2008 dan 2009 dengan ban Jepang ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X