Mampukah Stoner Menang "Double-debut"?

Kompas.com - 17/03/2011, 16:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LOSAIL, Kompas.com - Seri perdana MotoGP 2011 tinggal menghitung hari lagi. Minggu (20/3/11) malam, 17 pebalap akan beradu kekuatan di atas lintasan Sirkuit Losail, Qatar, yang merupakan seri pembuka. Siapa yang berpeluang meraih kemenangan?

Terlalu cepat memberikan jawaban. Tetapi berdasarkan fakta selama tes pra-musim serta kesiapan tim, nama duo Repsol Honda yang patut dikedepankan, terutama Casey Stoner. Apalagi, dia juga sedang mengincar kemenangan "double-debut".

Ya, mari kita lupakan sejenak nama Valentino Rossi, karena peluang untuk menang dalam debutnya bersama Ducati lebih kecil. Kita tengok bagaimana performa Stoner, yang bersama Honda sangat dominan sejak latihan pra-musim pertama di Malaysia awal bulan lalu hingga latihan terakhir di Qatar awal pekan ini. Jika tampil konsisten, maka Stoner paling berpeluang meraih kemenangan dalam debutnya dengan tim berbeda.

Memang, Sirkuit Losail sudah menjadi panggung aksi kegemilangan Stoner sejak debutnya dengan Ducati pada tahun 2007. Kecuali musim lalu di mana dia kecelakaan ketika sedang memimpin, pebalap Australia ini selalu naik podium nomor satu di Qatar sejak 2007 hingga 2009. Inilah yang membuat Stoner sangat difavoritkan akan bisa membuat kemenangan "double-debut".

Meskipun demikian, juara dunia 2007 ini tak mau terlalu sesumbar bisa mengulangi prestasi gemilang tersebut dalam debutnya bersama Honda. Dia hanya berjanji untuk tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Setelah melewati periode latihan musim dingin hebat, saya sangat senang dengan pengesetan motor yang sudah kami temukan. Jadi, saya menantikan balapan akhir pekan ini untuk meraih hasil bagus," ujar Stoner.

"Ketika bendera diturunkan, kita akan melihat dengan sesungguhnya seberapa kecepatan para kompetitor kami dan mengetahui di mana kami berada. Saya tidak sabar menantikannya.

"Biasanya, saya merasa nyaman di sini, di Sirkuit Losail, dan saya berharap hal tersebut juga terjadi tahun ini--kali pertama bersama tim Repsol Honda, kami bisa meraih hasil yang bagus."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X