Honda Nantikan Duel Stoner-Pedrosa

Kompas.com - 16/03/2011, 21:50 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LOSAIL, Kompas.com —Casey Stoner dan Dani Pedrosa tampil sangat impresif selama tes pramusim MotoGP 2011. Dua pebalap Repsol Honda ini secara bergantian menguasai sesi uji coba resmi tersebut yang membuat para petinggi tim sangat senang dan optimistis menghadapi persaingan musim baru.

Memang, duo Repsol Honda ini nyaris tak bisa diimbangi oleh Yamaha dan Ducati. Mesin baru RC212V begitu tangguh sehingga para rivalnya tersebut kewalahan ketika ingin bersaing.

Stoner mendominasi tes kedua di Sepang, Malaysia, akhir bulan Februari lalu. Kemudian pada malam terakhir di Qatar pada awal pekan ini (yang menjadi latihan resmi terakhir), pebalap Australia tersebut kembali berada di depan mengungguli Pedrosa. Sebelumnya, Pedrosalah yang menguasai latihan.

Melihat persaingan yang sengit tersebut, bos HRC Livio Suppo mengatakan bahwa dia menantikan rivalitas pasangan tersebut. Pasalnya, iuntuk pertama kalinya sejak tampil di MotoGP, kedua pebalap bersaing dari garasi yang sama.

”Kami selalu berbicara tentang Ducati yang tidak bisa menang tanpa Casey, tetapi hal tersebut sama untuk Honda dan Dani. Dalam situasi yang normal, hanya Dani yang bisa menang dengan Honda,” ujar Suppo kepada MCN.

Bagi Dani dan Casey, ini merupakan situasi baru karena mereka berdua berada di garasi yang sama dan menunggang motor yang sama sehingga menarik untuk melihat bagaimana reaksi mereka di atas lintasan.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X