Sony Langsung Tersingkir, Simon Lolos

Kompas.com - 16/03/2011, 20:22 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro untuk kedua kalinya berturut-turut tersisih pada babak pertama turnamen yang diikutinya. Setelah di All England pekan lalu, kali ini dia tersingkir dari Swiss Terbuka Grand Prix Gold, usai kalah dari pemain Belgia Yuhan Tan, Rabu (16/3/11).

Menurut hasil pertandingan yang disiarkan laman resmi turnamen Grand Prix Gold yang digelar di Basel, Swiss tersebut, Sony yang saat ini menempati ranking 33 dunia kalah oleh pemain peringkat 82 itu dengan skor ketat 20-22, 20-22.

Pada game pertama Sony sempat mempertahankan peluangnya dengan mengejar ketertinggalan 14-20 melalui enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan 20-20 sebelum akhirnya menyerah 20-22. Ia juga berpeluang merebut game kedua saat ia memimpin 20-19, namun lawannya mampu membalik keadaan untuk menyudahi permainan dengan skor 22-20.

Pekan lalu di turnamen All England, Sony juga dikalahkan pada babak pertama oleh pemain China Bao Chunlai 10-21, 6-21.

Sementara itu, tunggal putra Pelatnas lainnya, Simon Santoso yang menjadi unggulan kedua belum menghadapi kesulitan berarti saat mengawali turnamen berhadiah 125.000 dollar AS tersebut.

Simon hanya membutuhkan waktu 23 menit untuk membukukan kemenangan atas pemain Denmark Kristian Midtgaard 21-9, 21-10 pada partai penutup pertandingan hari pertama Rabu malam waktu setempat (Kamis pagi).  Selanjutnya pemain peringkat 12 dunia itu akan melawan Stefan Wojcikiewicz dari Kanada yang menang 21-11, 21-14 atas pemain kualifikasi Lukas Nussbaumer dari Swiss.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X