Honda Tetap Perhitungkan Yamaha-Ducati

Kompas.com - 15/03/2011, 23:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Honda tampil sangat dominan sepanjang tes pra-musim MotoGP 2011 ini. Baik dua kali ujicoba di Sepang, Malaysia, hingga tes terakhir di Losail, Qatar, pada pekan ini, tim asal Jepang tersebut tak tergoyahkan. Meskipun demikian, wakil presiden Honda Shuhei Nakamoto, tetap memperhitungkan para rivalnya, terutama Yamaha dan Ducati.

"Dua pebalap pabrik Yamaha sangat kuat," ujar Nakamoto. "Mereka meraih waktu yang sangat bagus dan tampak sangat konsisten. Jorge (Lorenzo) bisa mempertahankan waktu terendah yang sama sepanjang tes, baik di sini (di Losail) dan di Sepang, begitu juga dengan (Ben) Spies, yang lebih kuat dibandingkan tahun lalu--jadi, saya kira mereka akan sangat kompetitif.

"Di Sepang, Ducati tidak bisa membuat waktu yang bagus tetapi di sini mereka bisa mendekati kami. Saya kira, mereka juga kompetitif.

"Untuk Suzuki, dengan hanya satu pebalap, saya pikir sulit, meskipun menurut saya sejauh ini mereka sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus."

Nakamoto menilai, tahun ini akan terjadi pertarungan yang ketat antara empat pebalap, yaitu Casey Stoner, Dani Pedrosa, Lorenzo dan Valentino Rossi, yang sudah menjadi rival sejak tiga musim terakhir. Meskipun demikian, ada kemungkinan pebalap-pebalap lain yang punya potensi membuat kejutan, seperti Andrea Dovizioso, Marco Simoncelli dan Spies.

"Saya pikir Dovi, Simoncelli dan Spies juga sangat cepat saat ini, sehingga mungkin mereka bisa menang," jelas Nakamoto. "Tidak mudah ketika level top four sangat tinggi, tetapi tampaknya ada cukup banyak kesempatan dibandingkan sebelumnya bagi para pebalap lain untuk menang."



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X