Vettel di Red Bull hingga 2014

Kompas.com - 14/03/2011, 18:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Sebastian Vettel telah berkomitmen untuk tetap bersama Red Bull Racing. Menurut Autosport, pebalap asal Jerman tersebut akan tetap membela tim berlambang banteng itu hingga akhir musim 2014.

Saat ini, kontrak juara dunia Formula 1 tersebut dengan Red Bull hanya sampai akhir musim ini, dengan opsi perpanjang sampai 2012. Tetapi menurut beberapa sumber, Vettel kini sudah menyepakati klausul yang membuatnya akan tetap bersama Red Bull selama tiga tahun ke depan.

Sebenarnya, Vettel dan tim terus melakukan pembicaraan selama musim dingin karena Red Bull ingin agar juara dunia termuda tersebut bertahan lebih lama di olahraga ini. Diyakini, Vettel juga sepakat dengan rencana tim sehingga kontrak baru bisa segera terwujud, dan diharapkan terjadi sebelum seri perdana 2011 di Australia, 27 Maret.

Penasehat motorsport Red Bull Helmut Marko mengatakan, kesimpulan tentang kontrak baru itu akan segera terjadi.

"Ini merupakan kesepakatan yang saling menguntungkan jika kami memperpanjang kontrak Sebastian hingga 2014," jelas Marko. "Kedua kubu ingin meneruskan kemitraan, hingga ini bukanlah masalah besar."

Rencana Vettel untuk tetap bersama Red Bull ini juga sekaligus mengakhiri spekulasi yang bereda tentang masa depannya. Pasalnya, Vettel diperkirakan akan lebih cepat pindah ke Ferrari, di samping ada rumor yang menyebutkan, tim Mercedes GP sangat tertarik untuk menggaetnya. Semuanya itu kini hanyalah kabar burung.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X