Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Optimistis mengenai Peluang Ducati

Kompas.com - 14/03/2011, 18:05 WIB

LOSAIL, Kompas.com - Valentino Rossi merasa lebih optimistis mengenai peluang Ducati pada seri pembuka MotoGP 2011 di Qatar, 20 Maret mendatang. "The Doctor" mengemukakan hal tersebut setelah menjalani latihan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (13/3/11), meskipun hanya berada di peringkat delapan.

Dalam tes tersebut, yang merupakan ujicoba terakhir pra-musim, Rossi mengalami kecelakaan kecil dan terpaut 0,7 detik dari pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menjadi tercepat. Menurut juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut, penampilan Ducati di Qatar ini sudah lebih baik dibandingkan dengan dua latihan sebelumnya di Sepang, Malaysia.

"Ini tidak terlalu buruk, karena saya merasa sudah lebih baik dengan motor, dan motor juga lebih bagus di trek ini," ujar Rossi dalam sebuah wawancara dengan situs resmi MotoGP.

"Saya bisa membalap dengan cara yang lebih bagus. Kecepatan kami juga bagus, karena kami tidak terlalu jauh tertinggal.

"Memang, kami hanya berada di peringkat delapan, sehingga harus melakukan perbaikan untuk bisa tampil maksimal. Tetapi kami memiliki beberapa ide dan modifikasi yang akan dicoba besok (hari ini)."

Pebalap Italia tersebut mengakui, latihan hari Senin ini akan menjadi sangat krusial, karena menjadi persiapan terakhir sebelum musim baru bergulir akhir pekan ini. Meskipun demikian, peraih sembilan gelar balap motor ini tetap optimistis, Ducati tetap harus diperhitungkan, di samping Honda dan Yamaha.

"Pasti, besok adalah hari yang penting karena seri pembuka akhir pekan nanti," ujar Rossi.

"Kami harus berusaha untuk lebih baik. Tetapi saya lebih senang dibandingkan dengan apa yang terjadi di Sepang, karena kami hanya tertinggal 0,7 detik. Jarak semua pebalap sangat dekat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com