Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Pindah Latihan di Bali

Kompas.com - 14/03/2011, 10:06 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melanjutkan latihan di Bali untuk persiapan menghadapi penantangnya, Daud "Cino" Jordan di Hall D Kemayoran, Jakarta, 17 April 2011.     

Promotor pertarungan kedua petinju, Raja Sapta Oktohari di Semarang, Senin, mengatakan, Chris John bakal berlatih di Sasana Mirah Boxing Camp pimpinan Zaenal Thayeb (mantan promotornya).

"Pekan depan Chris John sudah datang ke Bali bersama pelatihnya, Craig Christian. Mereka berlatih di sana hingga menjelang pertarungan di Jakarta mendatang," kata Oktohari kepada Antara.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut sudah sejak Rabu (9/2) menjalani latihan di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia. Saat ini sedang fokus berlatih dengan empat mitra tanding.

Mereka adalah Williem Kickket, Ben Rabah, dan Mat Gariel (Australi), serta Yuandale Evans (Amerika Serikat).

Ketika ditanya kenapa pilihan lawan Chris John adalah petinju asal Kalimantan Barat (Daud Cino Jordan) dan bukan petinju Kuba, Yuriorkis Gamboa, dia mengatakan, ini merupakan bagian dari strategi.

Menurut dia, kalau bertemu pemegang gelar juara dunia (Gamboa) maka peluang Chris John adalah 50:50, artinya kalau kalah maka gelarnya akan jatuh ke tangan petinju Kuba.     

Tetapi, kata dia, kalau melawan Daud Jordan maka siapapun pemenangnya maka gelar tetap menjadi milik petinju Indonesia.     

Pertarungan melawan Daud Jordan merupakan pertarungan ke-14 bagi Chris John dalam rangka mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, Oktober 2003 melalui pertarungan ad-interim.

Pertarungan terakhir yang dijalani petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, adalah saat menang dengan angka mutlak atas petinju Argentina, Fernando Saucedo di Jakarta, 5 Desember 2010.  Pada pertarungan tersebut juga dipromotori oleh Raja Sapta Oktohari.     

Menyinggung soal harga tiket saat pertarungan Chris John melawan Jordan, dia mengatakan, tiket akan dijual dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat. "Saya akan jual dengan harga antara Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per lembar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com