Jakarta Electric PLN Tak Terkalahkan

Kompas.com - 13/03/2011, 23:19 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SEMARANG, Kompas.com — Tim putri Jakarta Electric PLN tidak terkalahkan selama berlangsungnya kejuaraan bola voli Proliga putaran pertama ini. Pada pertandingan keenam seri keempat putaran pertama di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu malam, tim asuhan pelatih asal China, Tien Mei, ini mengalahkan Jakarta TNI AU dengan angka 3-0 (25-20, 25-19, dan 25-17).

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Jakarta Electric PLN di puncak klasemen sementara dan merebut gelar juara puataran pertama karena pesaingnya sudah kalah rata-rata dua kali.

"Kami merasa gembira bisa menjuarai putaran pertama ini tanpa pernah kalah. Tetapi, kami tetap akan melakukan evaluasi selama putaran pertama untuk menghadapi putaran kedua mendatang," kata Asisten Pelatih Jakarta Electric PLN Luciana Taroreh. Mantan pebola voli nasional itu mengakui, Berlian Marshella dan kawan-kawan masih banyak kekurangan pada putaran pertama ini. "Kami ingin meminimalkan kesalahan sendiri yang dilakukan pada putaran pertama ini," katanya kepada Antara.

Gunarti Indahyani, salah seorang pemain Jakarta Electric PLN, mengatakan, hasil tidak terkalahkan pada putaran pertama ini merupakan hasil kerja keras dalam latihan. "Dengan kerja keras, hasilnya bisa bagus," katanya.

Sementara itu, pada pertandingan yang lain, tim putri Bandung, Alko, berhasil mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan angka 3-1 (25-18, 25-20,21-25, dan 27-25).

Tim putri Jakarta Popsivo Polwan berhasil mengalahkan Bontang Badak LNG dengan angka 3-0 (25-13, 25-12, dan 25-21).

Pada pertandingan terakhir seri keempat putaran pertama, tim putra Surabaya Samator dipaksa menyerah dengan angka telak 0-3 (28-31, 22-25, dan 23-25) dari Jakarta Electric PLN.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X