Kelakuan Pemain Putri China Dikecam

Kompas.com - 13/03/2011, 22:29 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Tunggal putri asal Denmark, Tine Baun, mengecam kelakuan pemain China yang mengabaikan kewajiban tampil di arena All England.

Menurut Baun, sangat tidak adil  ia harus tetap hadir meski tengah mengalami cedera. Sementara itu, pemain China seperti Wang Yihan tidak tampil di stadion nasional indoor arena Birmingham dengan alasan tengah mengalami cedera.

Baun yang tengah mengalami cedera tumit mengikuti kewajiban baru dari Premier Series yang mengharuskan semua pemain hadir, meski tengah mengalami cedera.

"Saya datang dan saya bertanya, mengapa Yihan bisa tidak tampil?" kata Baun, sembari menambahkan, "Saya kira peraturan sudah baik, namun orang-orang harus datang. Anda, kan, tidak bisa minta izin dari dokter anda yang akan  mengatakan anda tidak mungkin bepergian dengan terbang."

"Namun, dokter-dokter di China dapat melakukan hal seperti tu. Bagi saya, itu tidak adil sama sekali," ungkap Baun.

"Sangat tidak adil bila saya dan Pi Hongyan harus datang, sementara Wang Yihan  tidak perlu datang," lanjut Baun. Pi Hongyan merupakan pemain Perancis kelahiran China yang juga mengundurkan diri, namun datang ke Birmingham.

Baun khawatir, larangan ini kemudian tidak akan berlaku lagi. Namun, hal ini dibantah oleh Thomas Lund dari BWF. "Jika satu pemain tidak datang, dia kan didenda 5.000 dollar AS. kecuali bisa menunjukkan surat tidak sehat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.