Demi Swiss, Federer Bergabung Lagi

Kompas.com - 11/03/2011, 21:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

GENEVA, Kompas.com - Roger Federer bergabung lagi dengan tim Piala Davis untuk membantu Swiss mencapai tingkat atas Grup Dunia. Pemain nomor dua dunia ini mengaku ingin melihat negaranya tampil di tingkat elite turnamen beregu putra antarnegara tersebut.

Melalui situs pribadinya, peraih 16 gelar grand slam tersebut mengatakan dirinya "benar-benar menantikan" pertandingan melawan Portugal di kandang, dalam putaran kedua laga tingkat kedua tersebut. Apalagi, pertandingan tersebut berlangsung pada 8 Juli, lima hari setelah final tunggal putra Wimbledon.

Federer terakhir kali bermain di arena Piala Davis pada September 2009, dan mempersembahkan dua poin lewat dua kemenangan nomor tunggal, ketika Swiss mengalahkan Italia di playoff Grup Dunia.

Namun tahun lalu, Federer absen membela Swiss ketika melawan Spanyol. Dalam laga yang dimenangkan Spanyol tersebut, Rafael Nadal juga tidak ambil bagian.

Federasi tenis Swiss mengatakan, dalam beberapa hari ini mereka akan memilih sebuah tempat untuk menyelenggarakan pertandingan melawan Portugal tersebut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X