Mehdi Tergeser dari Pimpinan Klasemen

Kompas.com - 10/03/2011, 22:51 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pebalap tangguh asal Iran dari Tabriz Petrochemical Team (TPT), Mehdi Sohrabi, tergusur dari posisi pimpinan klasemen umum di etape tiga Jelajah Malaysia 2011, Kamis (10/3/11). Etape berjarak 158,2 kilometer dari Kluang ke Kuala Rompin itu dimenangi pebalap Ioannis Tamourdis dari SP Tableware dengan waktu 3 jam 29 menit 54 detik.

Di etape ketiga ini, para pebalap Malaysia dari Terengganu Cycling Team, Mohd Hariff menuai sukses. Finis di posisi kedua, ia tercatat merebut jaket kuning di klasemen umum, jaket hijau sebagai sprinter, jaket biru sebagai pebalap Asia terbaik, serta jaket putih sebagai pebalap Malaysia berperingkat terbaik.

Para pebalap yang terdaftar turun di etape tiga ini diuntungkan dengan hujan yang turun mengguyur di sepanjang rute. "Selain hujan, hal yang menyenangkan hari ini adalah saya puas bisa merebut sekaligus empat gelar," ujar Hariff, pebalap berusia 23 tahun yang menyelesaikan etape tiga dengan waktu 3 jam 29 menit 54 detik atau sama dengan pemenang etape.

Namun, menurut Hariff, hal yang paling melelahkan sepanjang etape adalah bagaiman tim bekerja sama mengontrol pergerakan Mehdi Sohrabi. Di etape tiga ini pula, para pebalap Malaysia tercatat mulai melakukan banyak break away di sepanjang etape.

Adapun pebalap Indonesia yang turun di lomba balap sepeda berkategori 2.2 ini, yaitu dari tim Customs Cycling Club (CCC) dan Polygon Sweet Nice (PSN) belum ada yang menyabet gelar. Hanya Maruli Fajar Mulia (CCC) yang tetap mempertahankan dirinya di 10 besar klasemen pebalap Asia dengan waktu total 12 jam 2 menit 44 detik.

Sementara, etape empat yang berlangsung Jumat (11/3/11) ini menawarkan rute yang lebih pendek, sejauh 89,5 kilometer dari Kuala Rompin ke Pekan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X