Pedrosa Bantah Repsol Honda Terdepan

Kompas.com - 10/03/2011, 21:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Dani Pedrosa menolak anggapan bahwa performa tim Repsol Honda selama tes pra-musim di Sepang, menunjukkan bahwa mereka menjadi yang teratas. Menurut pebalap asal Spanyol tersebut, tantangan besar masih menanti mereka.

Memang, Pedrosa dan rekan setimnya, Casey Stoner, tampil sangat konsisten selama dua tes pra-musim di Malaysia, pada bulan Februari lalu. Tak heran jika Honda sangat difavoritkan untuk menjadi juara dunia pada 2011, yang menjadi musim terakhir era mesin 800cc.

Namun Pedrosa, yang bakal memasuki musim keenam bersama pabrik Honda di level MotoGP, tak berpikir demikian. Menurutnya, RC212V memiliki kelebihan di beberapa bagian, tetapi para rivalnya juga punya kelebihan di bagian lain.

"Tidak," jawab Pedrosa, ketika ditanya apakah Repsol Honda selangkah lebih maju dari para kompetitor. "Saya pikir, sekarang reaksi motor lebih baik, tetapi saya tidak berpikir bahwa kami sudah terlalu di depan.

"Dulu, kami sudah melihat bahwa motor kami bagus dan cepat, tetapi apa yang penting dalam kompetisi adalah bukan apa yang terjadi di satu sirkuit, tetapi di banyak sirkuit. Dalam beberapa area, motor kami lebih bagus dan di beberapa area lain, motor lain lebih baik. Pada akhirnya, saya pikir, keseimbangan secara keseluruhan adalah hal yang penting."

Meskipun demikian, Pedrosa yakin Honda sudah memiliki dasar yang lebih bagus dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana dia selalu gagal menjadi juara dunia--termasuk karena cedera yang memaksanya tidak bisa tampil penuh pada musim lalu.

"Saya menghadapi pra-musim yang sulit dalam beberapa tahun terakhir, disebabkan oleh motor, cedera, dan lain-lain. Tetapi, pada musim dingin ini kami bisa mempersiapkan motor dengan lebih baik, sehingga kami tidak banyak menghadapi persoalan. Masih ada satu tes lagi, tetapi kami berharap semuanya akan baik-baik saja dan kami bisa memulai musim ini dengan baik.

"Saya juga dalam kondisi baik. Bahuku tidak bermasalah seperti sebelumnya, tetapi saya berharap akan merasa baik pada seri pertama. Saya sudah menghabiskan banyak lap pada musim dingin ini, tetapi saya belum menempuh seluruh jarak balapan."



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X