Electric PLN Bertekad Jaga Performa

Kompas.com - 10/03/2011, 21:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, Kompas.com — Semarang kembali dipilih menjadi tempat pelaksanaan Voli Proliga setelah tahun 2007 lalu. Selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat (11/3/11) hingga Minggu (13/3/11), pertarungan seri terakhir putaran pertama Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 akan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Proliga 2011 Hanny S Surkatty memperkirakan pertarungan seri terakhir putaran pertama di Semarang ini akan lebih ketat. Pasalnya, tim yang belum pernah terkalahkan ingin tetap mempertahankan rekor tak terkalahkan sekaligus ingin menjadi juara dan melangkah lebih ringan di putaran pertama.

”Tim yang belum pernah kalah jelas ingin tetap mempertahankan rekor tersebut. Dan tim yang belum pernah menang, seperti Putra Jakarta BNI 46, juga tak ingin jadi tim pecundang terus,” ujarnya dalam jumpa pers di Semarang, Kamis (10/3/11).

Ketua panitia daerah, Aris Effendi, juga optimistis putaran terakhir Proliga di Semarang akan menyedot banyak penonton. Ia yakin pertandingan tersebut akan menjadi daya tarik bagi masyarakat Kota Semarang.

”Warga Semarang kami harapkan akan datang menonton pertandingan ini karena jarang ada event seperti ini di Semarang. Ini juga sekaligus promosi GOR Jatidiri Semarang,” katanya.

Semarang terakhir menjadi tuan rumah pelaksanaan Proliga pada tahun 2007. Saat itu GOR Jatidiri menjadi markas dari Semarang Pemkot Bank Jateng.

Menghadapi pertandingan ini, tim putra dan putri Electric PLN mengaku telah mempersiapkan diri. Bahkan, tim putri Electric PLN berniat menjaga performanya sebagai tim yang belum pernah terkalahkan dalam empat laga di putaran pertama.

Begitu juga tim putra Electric PLN mempersiapkan diri untuk membekuk tim Putra Bank Sumsel Babel yang hingga kini belum terkalahkan. Pertandingan pertama di GOR Jatidiri, Jumat (11/3) besok, akan dibuka oleh pertarungan Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Electric PLN.

”Kami siap menghadapi Bank Sumsel. Semoga anak-anak bisa menjaga emosi,” ujar Victor Laiyan, pelatih tim putra Jakarta Electric PLN di Semarang, Kamis (10/3) petang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.