Putri Indonesia Memprihatinkan!

Kompas.com - 09/03/2011, 20:35 WIB

BIRMINGHAM, Kompas.com — Tim bulu tangkis putri Indonesia sangat memprihatinkan dan masih berada di titik terendah dalam mengejar prestasi. All England Superseries Premier yang memberikan gambaran tersebut karena tak ada lagi wakil dari Tanah Air yang bertahan di turnamen klasik itu.

Kekalahan ganda putri yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, membuat semua pemain putri Indonesia harus pulang lebih cepat. Dalam pertarungan melawan pasangan baru Denmark, Line Damkjaer Kruse/Marie Roepke, Rabu (9/3/11), Meiliana/Greysia menyerah dua game langsung, 20-22, 16-21, setelah bertarung selama 36 menit.

Padahal, Meiliana/Greysia merupakan pasangan terbaik di Pelatnas Cipayung dan menjadi satu-satunya harapan untuk membuat kejutan dalam turnamen berhadiah 350.000 dollar AS ini. Pasalnya, sehari sebelumnya tiga pemain tunggal putri Indonesia sudah lebih dulu tersingkir di babak kualifikasi.

Ini harus menjadi perhatian PB PBSI jika ingin meningkatkan prestasi sektor putri bulu tangkis Indonesia. Jika tidak, keterpurukan para srikandi Merah-Putih akan terus berlanjut entah sampai kapan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X