Firdasari Langsung Gugur di Kualifikasi

Kompas.com - 08/03/2011, 23:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BIRMINGHAM, Kompas.com - Tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari gagal melangkah ke babak utama All England Superseries Premier. Pemain Pelatnas Cipayung ini langsung tersingkir di putaran pertama kualifikasi turnamen berhadiah 350.000 dollar AS tersebut, Selasa (8/3/11).

Firda, yang prestasinya terus melorot dan kerab dibekap cedera, tak berkutik menghadapi pemain Singapura Gu Juan. Dalam pertarungan berdurasi 30 menit, Firda, yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga kualifikasi, menyerah dua game langsung 12-21, 12-21.

Dengan demikian, tunggal putri Indonesia kini tinggal tertumpu pada dua orang, Lindaweni Fanetri dan Aprilla Yuswandari, yang sedang bertarung. Lindaweni sedang memainkan game ketiga melawan pemain Taiwan Chen Hsiao Huan, sedangkan Aprilla berhasil mememangi game pertama atas pemain Singapura Fu Mingtian.

Jika tiga pemain ini gagal, maka Indonesia tidak memiliki wakil di babak utama All England. Artinya, paceklik sektor tunggal putri dari Tanah Air, terus berlanjut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X