Wushu Targetkan 3 Emas dari Nomor Tarung

Kompas.com - 07/03/2011, 21:44 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAMBI, Kompas.com - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) menargetkan tiga medali emas dari nomor sanshou (tarung) pada SEA Games XXVI 2011, November 2011, di Indonesia. Hal itu dikatakan Ketua Umum PB WI, Supandi Kusuma di Jambi, Senin (7/3/11), usai meninjau 12 atlet pelatnas sanshou yang menjalani latihan di gedung PTPN VI.

Supandi melihat kesiapan para atlet pelatnas wushu nomor sanshou yang dipusatkan di Jambi sebagai, tempat pelatnas yang sangat memadai. Dalam kesempatan tersebut, dia mengungkapkan harapannya agar para atlet bisa memenuhi target itu.

Peluang dan target tiga medali emas Indonesia pada SEA Games nanti, ada pada hampir semua nomor yang dipertandingkan nantinya untuk tarung.

"Peluang medali di nomor sanshou ada pada semua kelas putra dan putri pada SEA Games nanti," kata Supandi, yang didampingi Sekretaris Umum, Ngatino, dan Bapak Wushu Indonesia, IGK Manila.

Prestasi wushu Indonesia pada SEA Games lalu hanya mempersembahkan dua medali emas di nomor taolu (peragaan seni) yang disumbangkan atlet Susiana dan Aldi Lukman, sedangkan nomor sanhou (tarung) hanya meraih medali perak.

"Selain emas dari nomor taolu, sanshou juga harus bisa meraih emas pada SEA Games nanti," tambahnya.

Ke-12 atlet pelatnas sanshou sejak awal Februari lalu sudah resmi menjalani program pemusatan latihan nasional di Jambi dengan ditangani pelatih nasional Lambertus dari Jawa Timur. Ke-12 atlet yang bergabung peltanas di Jambi yakni, Oscar, Muklis, Prayetno, Imanuel, Supaou, Rita, Naya, Linda, Purba, Friska dan asisten pelatih Rudi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X