Lin Dan Juara di Jerman

Kompas.com - 06/03/2011, 23:12 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Tunggal putra utama China, Lin Dan, menjuarai turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka Grand Prix Gold, Minggu (6/3/2011).

Lin Dan yang diunggulkan di tempat pertama mengalahkan rekan senegaranya yang diunggulkan di tempat kedua, Chen Jin, dalam dua game, 21-19 dan 21-11.

Dalam turnamen yang berlangsung 1 hingga 6 Maret ini, Lin Dan tampil sangat perkasa. Ia menang dalam dua game dan tidak pernah kehilangan satu game pun sejak babak pertama. Di babak semifinal, peraih medali emas Olimpiade 2008 ini mengalahkan tunggal utama Thailand, Boonsak Ponsana, 21-11 dan 21-11.

Di turnamen ini, Indonesia hanya diwakili oleh ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa yang kandas di babak perempat final. Vita yang juga turun di ganda putri bersama pemian Swiss, Cynthia Tuwankotta, juga kandas di babak perempat final. Sementara Flandy Limpele langsung kandas di babak pertama.

Pekan depan, para pemain utama Indonesia akan turun dalam turnamen bergengsi All England yang berlangsung di Birmingham, Inggris.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X