Jakarta Sananta Petik Kemenangan Pertama

Kompas.com - 04/03/2011, 20:20 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

YOGYAKARTA, Kompas.com - Tim bola voli putra Jakarta Sananta mampu memetik kemenangan pertama dalam lanjutan kompetisi Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011. Mereka menghempaskan harapan Semarang Bank Jateng 3-1 (25-23, 26-28, 25-18 dan 26-24).

"Ini adalah kemenangan yang luar biasa, dan merupakan buah dari kesabaran pemain saat menghadapi lawan," kata Manajer Jakarta Sananta Ade Kelana usai pertandingan yang digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, Jumat (4/3/11).

Ia mengatakan, pemain Jakarta Sananta sempat tidak mampu berkutik menghadapi serangan Semarang Bank Jateng, terutama pada set kedua hingga tim tersebut tertinggal sembilan poin.

Setelah mengalami kekalahan di set kedua, Jakarta Sananta kemudian mencoba mengubah strategi permainan, yaitu dari bermain dalam tempo cepat menjadi bermain lebih lambat dengan passing yang cermat. Hasilnya, pada set ketiga dan keempat, Jakarta Sananta memetik kemenangan meskipun diperoleh dengan angka yang cukup ketat.

Kapten Jakarta Sananta Joko Murdianto mengatakan, timnya memerlukan kemenangan tersebut apabila ingin maju ke babak empat besar.

"Dari awal, Sananta memang ingin memetik kemenangan saat bermain di Yogyakarta, dan juga kemenangan di Semarang pada seri berikutnya, karena akan menjadi modal untuk bisa masuk ke empat besar," kata Joko.

Pada dua seri sebelumnya, Jakarta Sananta mengalami kekalahan dari Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel dan Jakarta Electric PLN.

Sementara itu, Pelatih Semarang Bank Jateng Sarnam mengatakan, kemenangan yang diraih Jakarta Sananta tersebut bukan kebetulan tetapi karena kematangan dari seluruh pemain Sananta.

"Secara materi pemain, kedua tim bisa dibilang imbang. Tetapi pemain kami kurang bermain secara matang," lanjutnya.

Bagi Semarang Bank Jateng, kekalahan itu adalah kekalahan ketiga dari empat pertandingan, yaitu melawan Palembang Bank Sumsel dan Jakarta Electric PLN. Satu-satunya kemenangan tim tersebut adalah dari Jogja Yuso Gunadarma.

Pada pertandingan seri berikutnya, kedua tim putra tersebut bertekad untuk memetik kemenangan.

Sementara itu, tim putri Popsivo Polwan berhasil membalik keadaan untuk mengalahkan Bandung Alko 3-1 (16-25, 25-16, 25-21 dan 25-24).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X