Lorenzo: Tenaga Jadi Persolan Utama Kami

Kompas.com - 02/03/2011, 20:11 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengakui, "power" masih menjadi kendala utama Yamaha untuk menghadapi MotoGP 2011. Karena itu, juara dunia asal Spanyol tersebut mengatakan, mereka harus menunggu berbagai perbaikan agar Yamaha bisa mendekati pencapaian Honda, yang tampil sangat dominan selama tes pra-musim ini.

"Apa yang sedang saya pikirkan sekarang adalah masalah mesin, yang mana persoalan utama adalah kami kehilangan tenaga," ujar Lorenzo kepada Motosprint.

"Kami perlu mendapatkan tenaga yang lebih lagi dan ini adalah sebuah pekerjaan untuk Yamaha lakukan. Kami membutuhkan sebuah mesin yang bisa digeber semaksimal mungkin untuk menghasilkan tenaga besar.

"Semua orang pasti sudah tahu bagaimana para rival kami telah melakukan sebuah langkah besar untuk maju dan mereka memiliki mesin dengan tenaga yang lebih besar."

Meskipun demikian, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc ini mengaku tak terlalu khawatir menghadapi situasi sekarang. Hanya saja dia mengakui, perjuangannya untuk mempertahankan gelar perlu kerja keras.

"Saya tahu Yamaha tidak suka dengan situasi ini, sehingga tentu saja para mekanik akan bereaksi," ujar Lorenzo. "Saya tenang, karena dalam hal ini saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk mesin: Saya perlu menunggu para mekanik."

Menjawab pertanyaan apakah dia meminta sebuah upgrade tenaga untuk menghadapi seri pembuka di Qatar pada 20 Maret ini, Lorenzo mengatakan: "Tidak, karena itu tidak mungkin. Saya berharap tidak terlalu lama menunggu hingga beberapa seri."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.