Spies Merasa Sudah Banyak Berubah

Kompas.com - 28/02/2011, 20:47 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Ben Spies sudah merasa lebih nyaman lagi menunggang Yamaha M1. Pasalnya, dia tak perlu bekerja keras lagi seperti pada musim lalu, karena versi terakhir motor tersebut sudah banyak perbaikan pada beberapa kelemahan yang dialami sebelumnya.

Pebalap asal Texas ini, yang tahun lalu menjadi pebalap Monster Yamaha Tech 3, termasuk salah satu yang tercepat di akhir balapan. Sayang, performanya itu tidak ditunjang dengan kekuatan motor, yang sering kehilangan banyak waktu di lima lap pembuka.

Kepada Crash.net, Spies, yang sekarang dipromosikan ke tim pabrik Yamaha untuk MotoGP 2011, mengakui bahwa sudah ada kemajuan untuk masalah kecepatan tersebut.

"Ya, benar sekali. Secara pribadi saya pikir saya sudah ada perubahan mengenai hal itu," ujar juara dunia Superbike 2009 tersebut. "Juga, dalam hubungan dengan itu, jika saya sudah menunggang motor ini tahun lalu, saya tidak yakin menghadapi begitu banyak masalah di lima lap pertama.

"Saya tidak terlalu bingung mengenai hal tersebut, karena sekarang saya tidak berpikir sedang melakukan banyak hal yang salah.

"Itu hanyalah paketan, dan hanya tidak bisa melakukan itu (tingkatkan kecepatan) di beberapa lap pertama. Jadi, itu hanyalah sesuatu yang saya tidak berpikir bahwa saya perlu bekerja sebanyak yang dipikirkan."

Musim lalu, Spies tampil cukup impresif. Berstatus rookie, dia bisa dua kali naik podium dan meraih satu pole position, untuk menempati peringkat enam klasemen akhir, yang menjadikannya sebagai rookie terbaik dan berada di posisi teratas.

Menjelang musim baru, Spies juga tampil cukup menjanjikan. Pada tes resmi kedua di Sepang awal pekan lalu, dia menjadi pebalap tercepat untuk tim Yamaha, karena berada di peringkat lima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.