Surabaya Samator Gilas Jakarta Sananta

Kompas.com - 27/02/2011, 22:20 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Tim putra Surabaya Samator kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Sampoerna Hijau Proliga 2011 di GOR Tridharma PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Minggu (27/2/2011). Bagus Wahyu Ardyanto dengan mudah menggulung Jakarta Sananta 3-0 (25-17, 25-21, 25-17). Sehari sebelumnya, tim bermaterikan pemain nasional itu mengalahkan Jogya Yuso Gunadharma 3-0 (25-15, 25-20, 25-21).

Pada set pertama melawan Jakarta Sananta, setelah poin sama 5-5, Surabaya Samator leading 11-6, dan semakin tak terkejar dengan skor akhir 25-17. Pada set kedua kedua tim menyamakan angka 7-7, lalu Surabaya Samator unggul 21-18. Joko Murdianto dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 21-21. Tetapi Surabaya Samator berhasil menambah poin dan membungkam perlawanan anak asuh Syaifullah 25-21.

Pada set ketiga, perlawanan Jakarta Sananta makin lemah. Saat unggul 18-15, Ayip yang cedera diturunkan untuk memenuhi permintaan penonton. Semes-semes mematikan Ayip mendapat sorakan penonton hingga menyudahi pertandingan 25-17.

Manajer Surabaya Samator, Hari Trisnardjo, menyatakan perimbangan permainan sudah terlihat. Sebelumnya, Surabaya Samator mengalahkan Jakarta BNI 46, Yogya Yuso Gunadharma. "Hari ini lawan lebih berat. Set pertama bagus, set kedua pola permainan kami terbawa tim Sananta," kata Hari.

Pelatih Jakarta Sananta, Syaifullah, menyatakan pemainnya di bawah performa dan terbawa irama permainan Samator yang cepat. "Sejumlah pemain tidak bisa diturunkan, permainan anak-anak tidak konstan," katanya. Dia menilai semangat pemainnya drop saat tertinggal dan sering melakukan kesalahan termasuk servis.

Tahun ini kekuatan pemain merata di semua tim. "Tapi, kami telat karena baru berhimbun sepekan. Lawan lebih matang. Kami akan tambah open spike dari pemain asing. Kami butuh waktu untuk membangun kekompakan," ujarnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorA. Wisnubrata
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X