Pelatnas Cipayung Pakai Pelatih Malaysia

Kompas.com - 24/02/2011, 13:07 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Di saat para pelatih Indonesia berlomba meraup dollar di luar negeri, Pelatnas Bulu Tangkis  Cipayung kedatangan seorang pelatih asal Malaysia.

Pelatih tunggal, Wong Tat Meng, disebut akan bergabung dengan pelatih asal China, Li Mao, di pusat pelatihan bulu tangkis nasional di Cipayung. Tat Meng yang merupakan pelatih tunggal puteri akan meninggalkan pemusatan latihan di Malaysia pada bulan depan.

Tat Meng (44), dikenal karena keberhasilannya membimbing tunggal puteri Malaysia, Wong  Mew Choo, yang pernah menjadi juara China Terbuka pada 2007 lalu. Menurut pihak BAM, Tat Meng tengah mengajukan surat pengunduran dirinya.

Tat Meng tetap akan berada di pelatnas hingga akhir Maret untuk menangani pemainnya, Mew Choo, yang tengah mempersiapkan diri bertanding di turnamen All England. Jika jadi, ia akan menjadi pelatih asal Malaysia pertama yang menangani para pemain tim pelatnas.

Pihak BA juga tidak ingin menahan kepergian Tat Meng. "Hal ini harus dilihat dari sisi positif. Kami harap suatu saat ia akan kembali sebagai pelatih yang lebih baik, seperti yang dilakukan Tam Kim Her," tulis BAM. Tan Kim Her merupakan pelatih asal Malaysia yang pernah menangani para pemain Korea Selatan dan Inggris.

Sebagai pemain, Tat Meng mundur setelah gagal bergabung dalam skuad Piala Thomas 1992. sebagai pelatih ia terpilih menggantikan Li Mao yang mengundurkan diri sebagai pelatih tunggal putera dan menyingkirkan dua nama keluarga Sidek, yaitu Misbun dan Rashid.

Di pelatnas Malaysia sendiri ada dua pelatih yang berasal dari Indonesia yaitu Rexy Mainaky serta Hendrawan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X