Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ecclestone Abaikan Ganti Rugi

Kompas.com - 23/02/2011, 22:52 WIB

LONDON, Kompas.com - Bos F1, Bernie Ecclestone tidak akan menuntut ganti rugi pembatalan pelaksnaan GP Bahrain yang sebenarnya merupakan lomba pembuka musim balap 2011.

Lomba yang seharusnya diadakan pada 13 Maret ini batal karena kondisi keamanan di Bahrain yang semakin memburuk. Kelompok masyarakat Bahrain menuntut perubahan di tubuh pemerintahan yang selama ini didominasi oleh pihak kerajaan.

Dalam klausul perjanjian, pembatalan secara sepihak  oleh penyelenggara sebenarnya berimplikasi pembayaran denda sebesar 40 juta dolar AS kepada manajemen perusahaan Formula One milik Ecclestone.

Namun Ecclestone mengabaikan hal ini.  "Fee pembatalan yang seharusnya dibayar tidak (perlu) dibayarkan," kata Ecclestone. "Saya tidak ingin menuntut mereka membayar lomba yang tidak pernah diadakan."

Menurut Ecclestone situasi keamanan yang kacau seperti di Bahrain saat ini sama dengan kondisi "force majeur" dan di luar kemampuan penyelenggara. "Ini dapat disamakan dengan bencana gempa bumi. Sebulan lalu, tidak ada orang yang menduga hal ini akan terjadi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com