Trianingsih Incar 3 Medali Emas

Kompas.com - 23/02/2011, 22:42 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, Kompas.com - Pelari putri nasional dari Jawa Tengah, Trianingsih, yang disiapkan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, masih menjalani latihan ringan. Dia hanya ingin menjaga kondisi fisik.

Pelatih Trianingsih, Alwi Mugiyanto, mengatakan, sejak ayahnya meninggal dunia, Trianingsih belum memasuki tahapan latihan yang sebenarnya.

"Sekarang ini hanya lari-lari kecil untuk menjaga kebugaran tubuhnya saja. Nanti kalau suasana duka sudah hilang, kami mulai memasuki program latihan untuk persiapan tampil pada SEA Games mendatang," ungkapnya, Rabu (23/2/11).

Ia mengatakan, hingga saat ini juga belum ada event paling dekat yang bakal diikuti Trianingsih. Meskipun begitu, kata dia, Trianingsih mengincar tiga medali emas pada SEA Games XXVI 2011 di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta.

Menurutnya, tiga emas tersebut diharapkan dari nomor lari 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton (42,195 kilometer). Selain medali emas, Trianingsih diharapkan bisa mempertajam catatan waktu yang telah dicapai pada tiga nomor tersebut.

Trianingsih adalah peraih medali emas untuk nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara 2009 di Laos. Catatan waktu yang dicapai Trianingsih pada nomor lari 5.000 meter adalah 15 menit 56,79 detik dan nomor lari 10.000 meter 32 menit 49,47 detik.

Pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia di Guangzhou, China, adik mantan pelari nasional Ruwiyati tersebut hanya di urutan sembilan untuk nomor lari 10.000 meter dengan catatan waktu 33 menit 07,45 detik. Catatan waktu terbaik pada nomor lari maraton adalah 2 jam 31 menit pada Asian Games 2010 China.

Berdasarkan catatan waktu itu, Trianingsih menempati peringkat empat, tetapi berhasil memecahkan rekor nasional atas nama kakaknya, Ruwiyati, 2 jam 34 menit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X